PKG / PANEL KONTROL GENSET

|
PKG atau Panel kontrol genset dirancang untuk genset baik secara otomatis maupun manual  baik yang masih bersifat konvensional maupun yang sudah bersifat digital menggunakan modul. 

Pembahasan tentang macam macam Panel kontrol Genset disini akan di jelaskan berdasarkan apa yang kita tahu aja meskipun masih banyak yang belum kita ketahui. Berikut bebarapa Panel yang saya rangkum berdasarkan fungsi pengontrollannya :

melayani pembuatan dan service panel genset
PANEL ATS-AMF


1. Panel AMF (Autimatic Main Failure) merupakan panel listrik yang berfungsi untuk mengontrol ON/OFF mesin Genset secara otomatis. Yaitu jika listrik utama mengalami pemutusan sumber daya listrik maka panel kontrol akan menyalakan secara otomatis mesin genset. 

Dan jika sumber listrik utama menyala kembali maka Panel Kontrol akan mematikan mesin secara otomatis pula. Biasanya panel genset jenis ini di gabungkan dengan panel genset ATS atau di sebut dengan Panel ATS-AMF.

jual panel otomatis genset


2. Panel ATS (Automatic Transfer Switch) merupakan panel listrik Yang berfungsi untuk Panel gensetmengontrol dua sumber listrik misalnya antara PLN dengan Genset sehingga diharapkan pergantian antara dua sumber listrik  dapat di tangani dengan aman dan secara otimatis. 

Untuk  Panel Genset ATS ini pernah saya rencanakan dengan bersifat konvensional namun otomatis. Panel jenis ATS ini cocok di jika gunakan untuk rumah, kantor atau pabrik yang menginginkan keamanan saat perpindahan sumber listrik utama ke sumber listrik alternatif.
 
PEMBUATAN PANEL ATS
PANEL ATS

3. Panel Singkron Generator  adalah panel genset jenis ini merupakan panel listrik yang di rancang untuk menggabungkan dua atau lebih sumber listrik dari generator atau dengan kata lain memparalel generator. 

Fungsi memparalel generator adalah untuk mendapatkan sumber daya listrik yang lebih besar pada jalur transmisi yang sama. Yang pasti memiliki ketentuan ketentuan yang harus di terapkan berkaitan dengan frekuensi, urutan fasa, tegangan efektif. Panel genset jenis ini biasanya di rancang untuk yang memiliki sumber listrik lebih dari satu.
 
PEMBUATAN PANEL SINGKRON
PANEL SINGKRON

Ketiga jenis panel kontrol Genset diatas merupakan panel listrik yang penggunaannya sering berdekatan dengan Genset, sehingga kita sering sebut sebagai panel genset,

Sebenarnya masih ada lagi panel genset yang biasa nempel di genset disebut sebagai panel ac/dc genset.Demikian lah ulasan ini agar bermanfaat dan apa bila ada kebutuhan panel kontrol genset

 HUBUNGI KAMI..!

Related Posts